Sabtu, 10 Februari 2018

Cara Aman Menggunakan Tester Makeup

BY Lana Rezky IN No comments

Cara Aman Menggunakan Tester Makeup

Mencoba tester makeup merupakan hal yang lumrah bagi sebagian orang. Padahal, fakta menyatakan bahwa mencoba tester makeup merupakan hal yang membahayakan bagi kesehatan. Efek samping dari mencoba tester makeup pada toko kosmetik pun telah mencapai fakta di mana banyak orang yang terjangkit penyakit menular akibat mencoba tester makeup secara bergantian.

Seperti yang dilansir dari Allure.com, ternyata ada beberapa cara untuk mencegah penyakit akibat penggunaan tester makeup secara bergantian. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

1. Beberapa produk terbukti aman digunakan bergantian

Tak semua produkmakeup menjadi sarang berkembangnya bakteri. Pada saat mencoba produk tester, coba hindari penggunaan produk yang lembap. Lipstik,lipbalm, higlighter stik merupakan beberapa produk yang menjadi sarang bertumbuhnya bakteri. Oleh sebab itu, bayangkan saja bila Anda mencoba tester lipstik langsung ke bibir Anda, hal tersebut sama saja dengan Anda memindahkan sebagian besar koloni bakteri pada produk ke bibir.

Jadi apabila ingin mencoba produk tester, pilihlah produk yang kering seperi bedak tabur, blush on, daneyeshadow bubuk. Dan ingatlah untuk terlebih dahulu membersihkan produk sebelum mencobanya.

2. Hindari mencoba produk tester pada wajah

Bakteri yang terdapat pada produk tester tersebut akan mudah berpindah ke kulit saat terjadi kontak dengan kulit kala Anda mencobanya. Maka pastikan Anda tidak pernah mencobanya langsung pada wajah. Jika ingin mencoba lipstik, ada baiknya memulaskan warna tersebut pada telapak tangan dan segera bersihkan dengan alkohol untuk mencegah kulit agar tak terkontaminas oleh virus.

3. Bersihkan produk tester sebelum dan sesudah mencobanya

Jika benar-benar ingin mencobanya, ketahui secara seksama produk apa yang benar-benar aman untuk dicoba. Namun jika sangta terdesak, pastikan Anda untuk membersihkannya terlebih dahulu. Dengan membersihkan menggunakan alkohol sebelum dan sesudah mencobanya, maka potensi tersebarnya virus akan semakin kecil.

4. Jangan ragu menanyakan tester baru

Sebelum mencobanya, maka tak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui ketersediaan testermakeup yang baru. Jika Ada, maka Anda dapat dengan leluasa bereksplorasi mencari jenis warna hingga tekstur makeup yang tepat dengan kulit Anda tanpa perlu ragu untuk terjangkit virus yang membahayakan kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar